Antonio Lucio Vivaldi Komposer Era Barok Italia

Antonio Lucio Vivaldi Komposer Era Barok Italia

Antonio Lucio Vivaldi lahir di Venesia, bunda kota Republik Venesia di tahun 1678. beliau dibaptis segera sehabis kelahirannya di rumahnya oleh bidan, yang menyebabkan keyakinan bahwa hidupnya entah bagaimana pada bahaya.

Meskipun tidak diketahui secara sempurna, baptisan pribadi kemungkinan akbar sebab kesehatannya yang jelek atau gempa bumi yg mengguncang kota hari itu.

Pada trauma gempa, mak Vivaldi mungkin telah mendedikasikan beliau untuk imamat. Baptisan resmi gereja Vivaldi (ritus yg tersisa selain pembaptisan itu sendiri) baru dilakukan dua bulan kemudian.

Orang tua Vivaldi merupakan Giovanni Battista Vivaldi serta Camilla Calicchio, sebagaimana tercatat pada daftar San Giovanni di Bragora. Vivaldi mempunyai 5 saudara kandung: Margarita Gabriela, Cecilia Maria, Bonaventura Tomaso, Zanetta Anna, serta Francesco Gaetano.

Giovanni Battista, seorang tukang cukur sebelum menjadi pemain biola profesional, mengajari Antonio bermain biola, dan lalu berkeliling Venesia bermain biola beserta putranya yg masih mungil. dia mungkin mengajarinya di usia dini, dilihat berasal pengetahuan musik Vivaldi yang luas pada usia 24 waktu dia mulai bekerja di Ospedale della Pietà.

Antonio Lucio Vivaldi Komposer Era Barok Italia

Giovanni Battista artinya keliru satu pendiri Sovvegno dei musicisti di Santa Cecilia, sebuah asosiasi musisi. Presiden Sovvegno adalah Giovanni Legrenzi, seseorang komposer Baroque awal dan maestro pada cappella di Basilika St. Markus.

Ada kemungkinan bahwa Legrenzi memberi Antonio belia pelajaran pertamanya pada komposisi. Sarjana Luksemburg Walter Kolneder telah melihat dalam karya liturgi awal Laetatus sum (RV Anh 31, ditulis di 1691 di usia 13 tahun) impak gaya Legrenzi.

Ayah Vivaldi mungkin adalah seseorang komposer sendiri: pada tahun 1689, sebuah opera berjudul La Fedeltà sfortunata disusun oleh Giovanni Battista Rossi, dan ini ialah nama di mana ayah Vivaldi bergabung daftar sbobet menggunakan Sovvegno pada Santa Cecilia: “Rossi” merupakan Italia untuk “Merah”, dan akan mengacu di warna rambutnya, sifat famili.

Kesehatan Vivaldi bermasalah. Gejalanya, strettezza pada petto (“dada sesak”), telah ditafsirkan menjadi bentuk asma. Hal ini tidak menghalanginya buat belajar bermain biola, mengarang atau mengambil bagian pada aktivitas musik, meskipun itu menghentikannya berasal bermain indera musik tiup.

Di tahun 1693, pada usia 15 tahun, ia mulai belajar buat menjadi seseorang imam. beliau ditahbiskan pada tahun 1703, di usia 25 tahun. ia segera dijuluki il Prete Rosso, “Imam Merah”, karena rambut merahnya.

Tidak lama sesudah penahbisannya, pada tahun 1704, beliau diberi penangguhan asal merayakan Misa suci sebab kesehatannya yg jelek. Vivaldi hanya mengucapkan misa menjadi imam beberapa kali. dia sepertinya sudah mengundurkan diri berasal tugas imamat, tetapi beliau permanen menjadi imam.